MURI : HENNA ART TERBANYAK

Saturday, February 23, 2013
































Berawal dari ide gila si Akang henna art, yang kebanyakan ide2 gila...yang sebenarnya ide ini sudah dilontarkan oleh Ratna Sawitri. Dia berkata saat itu..."aku akan bikinkan kamu event besar, agar henna semakin dikenal di masyarakat, henna art yang akan didaftarkan di MURI"
aku jawab saat itu.."ntar deh, ni masih ada banyak hal yang harus kita benahi dan lakukan"

Sampai akhirnya suatu hari di akhir Januari 2013, si akang ngabari..kalau ada EO yang mau danai dan merealisasikan ide gilanya itu. Akhirnya bertemulah aku dengan EO-nya...dan lebih gilanya...acara itu akan diadakan dua minggu lagi dari pertemuan itu....agak ragu....hmmm...bisa gak.menyelenggarakan event sebesar itu dengan persiapan yang cuma dua minggu...akhirnya...aku terima tawaran itu...dan dalam hati...sudah penuh dengan hal-hal yang harus segera dikerjakan..."Aku harus bekerja cepat...dan harus bekerja keras untuk ini.."

Ada angka yang harus dicapai untuk membuat rekor baru...MURI menghendaki ada target dalam angka yang pasti...akhirnya disepakati angka 888...dari angka 1000 yang diminta EO.Wuiiiihhh....masih tuing tuing...masih ragu dengan pencapaian itu. Henna artist yang aku kenal yang berada di Semarang tidaklah banyak, hanya beberapa orang, ditambah para tattoo artist masih juga tak banyak...masih belasan orang saja...hmmm...kondisi ini gak mungkin membuat target akan tercapai. Yang aku jadikan perbandingan adalah event pandanaran art festival kemarin, kami mampu menghenna 150 orang dalam beberapa jam dengan penghenna 4 orang, paling tidak aku harus punya penghenna sekitar 25 orang agar target terpenuhi...akhirnya mau ga mau harus minta bantuan henna artist dari luar Semarang. Dan ternyata antusias mereka sungguh di luar dugaan...mereka mau membantu tanpa imbalan apapun...bahkan mereka datang dengan biaya sendiri...MasyaAllah....Alhamdulillah...Allah memudahkan jalanku....

Sampai akhirnya berita ini meyebar ke teman teman sesama henna artist...mereka yang ingin ikut terlibat semakin banyak. Waduh...gimana ni...kapasitas penyelenggara hanya mampu menampung 30 HA (henna artist). Akhirnya mau ga mau memang harus dibatasi karena ketebatasan pihak penyelenggara.

Ternyata ada pihak yang tidak suka event ini terselenggara, dengan alasan material yg kami sepakati tidak sesuai dengan material yang dia pakai. Dan pihak ini mengirimkan email ke pihak MURI, dengan megirimkan gambar2 yang menakutkan (aku heran, apakah gambar itu akibat material yang akan kami pakai..?)
Aku dibantu teman2 HA yang lain berusaha mendapatkan semua bukti yang akan meyakinkan pihak penyelenggara bahwa bahan yang kami pakai adalah aman.
(terima kasih banyak mbak radha, mb haila dan alfiy...dan juga teman HA yang lain, yang tetap memberi dukungan penuh kepada kami yang di Semarang)

Akhirnya acara ini terselenggara juga di hari Rabu, 13 Februari 2913, suatu hari yang bukan hari libur, kekhawatiran kami adalah apakah mampu kami menjaring pengunjung agar mau berpartisipasi dalam acara ini..
Dan ternyata...antusias pengunjung sangat luar biasa....kami mulai melukis henna dari jam 9.30  pagi, siang hari menjelang jam 3, panitia sudah menutup pendaftaran karena angka sudah menunjukkan 1267.
Dan perjuangan kami tida berhenti sampai disitu, karena sejak awal penyelenggara mengiklankan bahwa acara akan digelar dari jam 10 s/d jam 7 malam...jadi gak heran kalau pengunjung masih berdatangan walau target sudah terlampaui. Untuk mengobati kekecewaan pengunjung kami tetap menghenna sampai bahan kami habis ( juga bahan-bahan stock pribadi kami, yang tidak masuk dalam hitungan bahan dari panitia)

Dikarenakan bahan kami sudah habis , kami meminta kerelaan pengunjung, kami menutup stand henna gratis kami. Tapi pengunjung masih berjubel, dan ternyata Meby masih punya satu kotak bahan, akhirnya bahan itu kami gunakan untuk melayani pengunjung, tapi tidak gratis...alias harus bayar, walau harga dibawah harga jual kami biasanya.

Syukur Alhamdulillah...perhelatan selesai dengan hasil yang memuaskan, dan kami membawa uang hasil ngamen keroyokan....

Henna Artist yang terlibat langsung :


no  nama lengkap nama usaha domisili
1.  alfiatus sa'diyah alfiy mehandi surabaya-sidoarjo, jatim
2.  anastasia anastasiabodypainting jakarta
3.  Andi Sri Hajrawanti Andi enda_henna art ϑäπ ARabi SPa makasar, sulsel
4.  aprilyanti achaqie. SE bilqis mehendi semarang, jateng
5.  dian rosianti nana henna ungaran, jateng
6.  erna  febmi sukmawati eng nhana ungaran, jateng
7.  farhanah baridwan neyna henna artist malang, jatim
8 .  Fathimah Abdilmughni Kharisma   Rohmah Famkar Mehendi klaten. Jateng
9 . fatkhilulliyanna, S.Psi. lia henna kaliwungu kendal, jateng



10.  Hj triani prasetyowati, SE. MM anie henna semarang, jateng
11.  ifa alhamid huza henna art jakarta
12.  iin nur khotimah syakira kreasi jilbab ungaran, jateng
13.  jayanti nigiana paramita putri mita henna semarang semarang, jateng
14.  lalita suryani cubbylita art n craft pekalongan, jateng
15.  moch ridwan redsea cloud semarang, jateng
16.  mock tattoo studio
semarang, jateng
17.  mutmainah  Mutmainah achmad_henna art jakarta
18.  nisa'un nurul lailiyah nisa henna salon nganjuk jombang, jatim
19.  Nurul fadilah *Lhaa henna* jakarta
20.  pradipta purnama adi saputra dipta henna solo, jateng
21.  ratna sawitri pinos ungaran, jateng
22.  rizka fauziah rizz henna mehendi jakarta
23.  Syarifa Balgis Alaydrus ghiezthenna bekasi
24.  Syarifah Balgis Rumah Henna Syareefah Parepare, SulSel
25.  winarsih widirahayu rumah hafiza semarang, jateng
26.  yanri mebia rachman mebyhenna art semarang semarang, jateng
27.  yasmin aroma radha mehendy solo, jateng
28.  yuga bagus
semarang, jateng
29.  zulmi ashari akang henna art semarang semarang, jateng










0 comments:

Post a Comment